Pages

Sabtu, 13 Februari 2010

hidup berarti memberi arti

Hidup ini sendiri tidak mempunyai arti apa-apa, hanya karena Kita di sini tidak lalu berarti hidup Kita akan berarti. Pada akhirnya, hanya Kita sendiri yang akan menentunkan apakah Kita akan tinggal di Planet ini dengan hak Kita untuk hidup dan kegembiraan Kita, atau apakah Kita memilih untuk membiarkan hidup Kita Penuh kesedihan dan kekecewaan.
Kalau seorang Kawan Saya sudah hampir memutuskan untuk melakukan bunuh diri, dan Dia berkata kepada Saya:”apa guna semua ini? Tidak ada artinya diperjuangkan.”, Maka itulah realitas yang ada pada diri kawan Saya, sesuai dengan yang diciptakannya. Dan hidupnyapun hanya mempunyai arti yang kecil.Tidak banyak yang bisa saya lakukan untuk merubah hidup kawan saya. Bagaimana saya bisa membuat hidup kawan saya bahagia, kalau dia tidak mau melompat mencari kebahagiaan???
Anda munking akan merasa tergerak ingin berjalan di sepanjang pantai berpasir, Anda munking ingin mendaki gunung dengan pemandangannya yang sungguh indah, atau Anda munking menyukai hasil ciptaan Tuhan yang mungil, Yakni si Pus, anak kucing yang masih kecil. Anda munking akan merasa bahagia merasakan kenikmatan makanan enak yang menari-nari di mulut Anda. Semua kegembiraan ini tersedia juga buat kawan Saya, tetapi terserah pada dirinya mau atau tidak menikmatinya.
Pada akhirnya kita masing-masing harus membuat keputusan, apakah Kita akan memfokuskan perhatiaan untuk mensyukuri setiap langkah kenikmatan dalam berjalan-jalan di daearah yang sejuk, setiap guyuran air sungai yang segar, setiap buah apel yang Kita makan, setiap pembicaraan yang kita lakukan bersama orang-orang yang Kita sayangi, Setiap perjalanan panjang yang Kita lakukan, sebagai suatu pengalaman baru, dan bukan sebagai pengulangan dari hari-hari Kita yang lalu dengan segalah kesedihannya.
Hidup ini tidak membosankan Kawan. Yang ada hanyalah orang-orang yang membosankan. Yang melihat hidupnya, dunianya, melalui kaca yang kotor, buram, dan keruh. Banyak orang yang mau mati pada usia mudah dan tidak segera dikuburkan sampai mereka berusia Tua. Bagi Saya adalah suatu misteri. Mengapa sebahagiaan orang melihat keindahan dan keajaiban kemanapun mereka memandang, sementara sebahagian yang lain tidak???. Betapapun banyaknya keindahan dan keajaiban yang kawan-kawan telah nikmati sampai sekarang, Kawan-kawan masih bisa memilih untuk mendapatkan yang lebih di hari-hari selanjutnya. Semua itu merupakan pilihan-pilihan Kawan dalam hidup ini.

0 comments: